Senin, 07 Februari 2011

Bagaimana Menentukan URL dan Judul Blog

URL&title
Agar blog kita eksis dan terlihat (visible) oleh publik, maka hal yang sangat penting pada saat mulai membuat blog adalah bagaimana menentukan URL dan judul blog. Berikut pertimbangan dalam menentukan alamat URL dan judul blog:
  • Alamat URL dan judul blog sebaiknya bertalian atau sama persis.
  • Alamat URL dan judul blog mengandung keywords yang mengambarkan isi blog.
  • Alamat URL dan judul blog usahakan unik, singkat dan mudah diingat.
  • Keywords yang ada pada alamat URL dan judul blog adalah keywords yang paling sering dicari melalui search engine.
  • Buatlah judul blog yang bisa dikonversikan ke gambar atau logo, untuk emmudahkan pengunjung untuk mengingat blog kita. misal blog "ABC" dan buatlah logo yang bisa terbaca judul "ABC" nya.
Ada juga yang berpendapat bahwa alamat URL dan judul blog sebaiknya menggunakan nama pribadi seperti: Blog Kang Rohman, Abi Bakar Blog Com dll.Pendapat ini atas pertimbangan keunikan alamat URL dan judul. Namun saya kurang begitu sependapat dengan penggunaan nama pemilik blog sebagai alamat URL dan judul blog, karena pertimbangan traffic yang datang dari search engine pada awal awal umur blog masih muda. Bukan berarti pendapat mereka salah atau tidak tepat, tapi saya hanya merasa dengan menggunakan nama pemilik blog akan membuat semakin berat usaha kita untuk mempromosi kan blog untuk mendapatkan pengunjung. Karena dengan menggunakan kwyqords sebagai alamat URL dan judul blog maka ada kemungkinan publik akan menemukan blog kita dari hasil search engine.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah menampilkan indentitas asli pemilik blog pada blog. Karena ini akan membangun kredibilitas blog di mata publik.


This blog is do follow.
Get your free backlink by leaving your comment.

0 comments:

Posting Komentar

This blog is dofrollow.
get inlink to your site/blog by leaving your nice comment here..

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.