Jumat, 04 Februari 2011

Bagaimana Cara Membuat Blog (sebuah konsep)

bagaimana
Blog ini mengangkat topik mengenai konsep bagaimana cara membuat blog agar blog baru kita lebih cepat terindex pada search engine, mendapatkan traffic dan meningkatkan jumlah traffic..Tentunya semuanya ini hanyalah berupa pengalaman dan pendapat pribadi, serta bukanlah jawaban yang terbaik. 

Blog ibarat sebuah produk atau barang yang kita buat untuk digunakan/ pakai, diperlihatkan, atau bahkan dipasarkan. Jikalau produk atau barang tersebut kita buat hanya untuk kebutuhan pribadi tanpa perlu diperlihatkan atau dipasarkan tentulah segalanya menjadi sangat mudah, karena segala kriteria penilaian ada di tangan kita sendiri. Dan saya yakin semua blogger pada awalnya memiliki tujuan yang sama yakni membuat blog untuk diperlihatkan dan bila memungkinkan akan dipasarkan untuk menghasilkan pundi pundi uang.

Terlepas dari langkah langkah bagaimana cara membuat blog, yang bisa dipelajari pada banyak tutorial atau blog content mengenai how to create a blog. Blog ini akan berisi  "sharing" pandangan, dan pengalaman pribadi selama melakukan blog walking,. Karena saya berlatar belakang marketing, membuat saya condong melihat internet, website dan blog dari sudut pandang maketing. Saya memandang blog sebagai sebuah produk yang kita buat untuk disajikan kepada umum, untuk kemudian diharapakan akan dapat ditemui pada daftar pencarian, terlihat (visible), diamati, diminati, dicari oleh umum.

Agar blog dapat ditemui pada index hasil pencarian search engine, maka 2 hal utamalyang harus dilakukan adalah::
  • blog harus memiliki identitas yakni alamat URL (URL address), nama blog (blog title) dan deskripsi (description)
  • mendaftarkan url blog pada search engine.(daftarkan pada sebanyak mungkin search engine).
Bila kita hanya mendaftarkan url blog pada search engine berarti blog kita hanya terindex pada search engine. Dan bisa kita bayangkan apabila url kita hanya menempati salah satu index pada search engine,.ssdangkan index tersebut bisa ratusan, ribuan bahkan jutaan, tentunya blog kita menjadi tidak berarti. Yang menjadi tugas kita adalah bagaimana mengupayakan agar blog kita tampil pada 10 index teratas pada hasil pencarian search engine.

Agar blog kita menduduki index teratas dari hasil pencarian search engine, perlu diperhatikan hal hal berikut:
  • Alamat URL,
  • Nama Blog,
  • Judul posting,
  • Keywords,
  • Inbound link, 
  • konten blog (Content).
Mengapa saya menempatkan konten blog (Content) pada point terakhir? Hal ini karena saya pernah menemukan bahwa ada satu blog dengan page rank 0 (PR0) yang muncul pada index no 4 dari hasil pencarian Google search engine dan dengan keywords yang sangat umum yakni cara, untuk melihat hasil pencarian tersebut klik disini. 

Kesimpulan akhir hal terpenting untuk mendapatkan posisi teratas pada index hasil pencarian search engine adalah identitas dan keterlihatan (visibility).

0 comments:

Posting Komentar

This blog is dofrollow.
get inlink to your site/blog by leaving your nice comment here..

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.